Langsung ke konten utama

PD Bakomubin Kabupaten Karimun Gelar Silaturahmi Moderasi Beragama

PD Bakomubin Gelar Silaturahmi Dalam Moderasi Beragama

Metro Pesisir, Bintan - Dengan memegang teguh empat pilar kebangsaan dan bernegara, maka diyakini dapat memelihara kebersamaan dan dapat menumbuhkan toleransi antar umat beragama, sehingga dapat terwujudnya keamanan dan ketertiban menjelang pilkada ditahun 2024.

Dalam menjaga kamtibmas yang tentram menjelang pilkada 2024 di Kabupaten Karimun. Pengurus daerah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia atau PD Bakomubin Kabupaten Karimun, menggelar silaturahmi bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat di Kabupaten Karimun, dengan tema "Kita Pelihara Kebersamaan, Tumbuhkan Toleransi dan Kerukunan. Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Tentram Jelang Pilkada 2024 Di Kabupaten Karimun".

Silaturahmi moderasi beragama tersebut dihadiri Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq,S.Sos, M.Si, Ketua PD Mukomubin Kabupaten Karimun Drs.H.Nurbit Siman, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H.,M.M., dan seluruh peserta yang dari unsur tokoh dan lembaga sosial masyarakat.

Dalam silahturahmi yang dilaksanakan itu dilaksanakan juga kegiatan dialog dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, serta ketua MUI Kabupaten Karimun Afrizal.

Tujuan dari kegiatan itu juga sebagai cara untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dengan memberikan pemahaman agar kerukunan umat beragama terus terjaga, saling menghargai perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan, dengan mengutamakan sikap moderat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan memegang teguh empat pilar berbangsa dan bernegara diyakini akan mampu memelihara kebersamaan menumbuhkan toleransi dan mewujudkan kerukunan, sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban, termasuk juga menjelang pilkada tahun 2024 ini.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan kan "sejauh ini selama pelaksanaan pilkada di kabupaten karimun tidak pernah terjadi gesekan antar umat beragama dan juga antar suku. Sehingga hal ini terus dijaga/dengan melibatkan seluruh elemen", ucapnya.

Sementara itu Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus terus berupaya melakukan sosialisasi ditengah masyarakat agar rasa persatuan ditengah masyarakat dapat mencipkatan situasi kamtibmas yang kondusif. Terciptanya situasi yang aman merupakan tanggung jawab semua unsur.

Ketua Mukomubin Karimun Drs.H.Nurbit Siman mengatakan, acara silaturahmi yang digelar merupakan bentuk kepedulian serta komitmen bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban di tengah masyarakat jelang pilkada 2024. Selain itu dialog yang diberikan oleh pemateri, menjadi edukasi buat seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan ikrar atau komitmen bersama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten karimun guna mewujudkan kamtibmas yang tentram jelang pilkada mendatang.


Postingan populer dari blog ini

SOSIALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT NELAYAN PULAU PESISIR KOTA BATAM DALAM UPAYA PELESTARIAN HABITAT PERIKANAN TANGKAP DAN PEMILU DAMAI TAHUN 2024 DI KOTA BATAM PROVINSI KEPULAUAN RIAU

BATAM, METRO PESISIR - Pembangunan kelautan dan perikanan tanpa pengelolaan yang memadai dan integratif di beberapa daerah menyebabkan penurunan wilayah pesisir dan laut serta sumberdaya ikan yang di kandungnya. Keadaan itu telah menimbulkan dampak lebih lanjutnya yaitu penurunan pendapatan hingga menyebabkan ekonomi masyarakat pesisir menjadi terpuruk. Masyarakat pesisir perlu adanya peningkatan taraf hidup agar kesenjangan ekonomi antara masyarakat pesisir dengan di kota tidak semakin tajam. Melalui pemberdayaan masyarakat pesisir dan pendayagunaan pesisir dan lautan secara optimal dan berkelanjutan diharapkan dapat menjadi solusi dari isu dan permasalahan di masyarakat pesisir . Untuk mewujudkan hal tersebut diselenggarakan kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat nelayan pulau Pesisir Kota Batam dalam upaya pelestarian habitat perikanan tangkap dan pemilu damai tahun 2024 di Kota Batam, yang dilaksanakan di Kecamatan belakang Padang Kota Batam Provinsi kepulauan Riau. Hadir

BANSOS & ANNIVERSARY GATHERING SCI BATAM KE 11 TAHUN

Bakti Sosial SCI Chapter Batam Ke Pondok Pesantren  METRO PESISIR, BATAM - Swift Club Indonesia Chapter Batam melaksanakan bakti sosial ke pesantren dan family ghatering dalam merayakan anniversary Swift Club Indonesia yang ke 11 tahun. Dengan mengangkat tema "kebersamaan dan kepedulian meningkatkan solidaritas" digelar bersama seluruh keluarga besar Swift Club Indonesia (SCI) chapter Batam. Keseruan Anniversary SCI chapter Batam Ke 11 Tahun Acara family ghatering yang digelar bersempena anniversary ke 11 tahun tersebut mengadakan berbagai macam permainan. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga besar di SCI chapter Batam. Acara family ghatering ditutup dengan pemotongan kue dan doa bersama. Ketua SCI Batam Abner Sucipto Hardono mengatakan dengan perjalanan SCI Chapter Batam ini rekan-rekan di dalam komunitas dapat selalu menjaga kekompakan dan tingkatkan silaturahmi, dengan Anniversary SCI Batam ini tetap solid antara satu dengan yang lainnya.

SAHUR ON THE ROAD SUZUKI SWIFT CLUB INDONESIA (SCI) CHAPTER BATAM

Suzuki Swift Club Indonesia (SCI) Chapter Batam METRO PESISIR, BATAM - Sahur on the Road  atau SOTR adalah sebuah kegiatan sosial yang dilakukan dengan membagikan hidangan sahur pada setiap orang yang membutuhkan dengan berkendara bersama-sama mengunjungi suatu tempat ke tempat yang lain, yang dijadikan sebagai tujuan tempat pembagian. SOTR umumnya dilakukan oleh sekumpulan orang dengan jiwa kepedulian tinggi terhadap sesama, seperti halnya komunitas  Suzuki Swift Club Indonesia (SCI) Chapter Batam ini. Dalam rangka menjalankan ibadah puasa dan menjelang Anniversary ke 11 tahun Suzuki Swift Club Indonesia (SCI) Chapter Batam Kepri menggelar kegiatan positif sahur on the road bertemakan "makna kebersamaan di bulan Ramadhan" yang di ikuti oleh puluhan anggotanya dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada para masyarakat di kota Batam untuk sahur, sebelum itu club mobil ini juga sebelum nya juga pernah melakukan hal-hal positif lainnya seperti memberikan bantuan ke panti asuhan da